Thursday, October 6, 2016

Puskesmas Amuntai Selatan Laksanakan Pelatihan Konselor Sebaya

https://kalsel.kemenag.go.id/files/kalsel/file/fotoberita/405427.jpg
Amuntai - MTsN 5 Amuntai. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Amuntai Selatan melaksanakan pelatihan konselor sebaya bagi siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Amuntai, Selasa (20/09/16) di Aula MTsN 5 Amuntai.
Penyuluh Puskesmas Muhammad Yamani, SKM, MPH menjelaskan pelatihan tersebut diberikan agar siswa dan siswi MTsN 5 Amuntai mampu membimbing teman sebayanya yang sedang menghadapi masalah serta membantu teman sebaya memecahkan masalah untuk mengambil keputusan dengan bertanggung jawab.
"Pelatihan konselor ini diberikan untuk meningkatkan perkembangan diri dan kedewasaan siswa dalam menghadapi hidup yang lebih baik lagi," jelasnya.
Pelatihan yang diikuti 25 siswa MTsN 5 Amuntai tersebut disambut baik guru Bimbingan Konseling (BK) Rudi, S.Pd. "Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi sekolah karena dengan siswa dan siswi yang menjadi konselor akan memberikan informasi yang cepat kepada pihak yang berwenang dalam menangani masalah tersebut," ungkapnya.
Ditambahkan Rudi, siswa terlihat antusias mengikuti pelatihan. "Bukan hanya sebagai pendengar saja tetapi mereka juga juga aktif bertanya bagaimana menjadi konselor yang baik," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment