Thursday, October 6, 2016

Puskesmas Amuntai Selatan Adakan Sosialisasi Anemia Remaja


Amuntai - MTsN 5 Amuntai. Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Amuntai Selatan mengadakan sosialisasi tentang Anemia Remaja kepada siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Amuntai, Senin (19/09/16) di Aula MTsN 5 Amuntai.
Sosialisasi yang dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya mengetahui anemia tersebut disambut antusias antusias 40 orang siswa yang mengikuti sosialisasi.
Menurut narasumber dari Puskesmas Amuntai Selatan Budiyatni,  materi yang disampaikan berupa pengenalan apa itu anemia, apa saja penyebabnya, dan apa akibat dari anemia serta cara pencegahan penyakit anemia tersebut.
"Semoga dengan sosialisasi ini siswa dapat mengenal apa itu anemia dan cara pencegahannya sehingga untuk kedepannya dapat terhindar dari penyakit tersebut," ujar budiatni.
Pembina Bagian Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Ani Yuliani, S.Pd mengatakan penyuluhan tentang Anemia tersebut berguna bagi siswa agar mereka mengetahui dengan jelas apa dan bagaimana cara supaya tidak terkena anemia. "Dengan terhindarnya penyakit anemia tersebut maka prestasi belajar siswa bisa meningkat," ujarnya
Di akhir acara semua siswa yang mengikuti sosialisasi mendapat kapsul dari puskesmas yang bermerk Fondazen yang merupakan kapsul obat untuk anti anemia.

1 comment:

  1. Semoga lancar acaranya dan sesuai yang diharapkan. Sehingga banyak ibu hamil dan anak balita yang terbantu kesehatanya.

    ReplyDelete